Arahan Bupati Wello, Tiket Bus Harus Murah

banner 1140x147

2 Bus Damri saat berada di Kapal RoRo saat akan dikirim ke Lingga dari Batam

LINGGA (HAKA) – Kabupaten Lingga merupakan daerah yang sektor angkutan daratnya juga perlu ditingkatkan. Melalui Dinas Perhubungan, pelayanan angkutan darat juga menjadi prioritas.

banner 300x250

“Contohnya, penumpang dari Pelabuhan Pancur dapat meneruskan perjalanan ke Daik perlu menggunakan angkutan darat. Makanya kami berencana menambah 2 bus yang dikelola oleh Perum DAMRI,” ungkap Kadishub Lingga, Selamat.

Ia menyampaikan, penambahan 2 armada bus ini untuk melayani trayek baru Pancur-Daik Lingga Pulang Pergi (PP) dan trayek Tinjul-Dabo Singkep PP,” terangnya.

Sebelumnya DAMRI memang sudah mengoperasikan 1 unit bus dengan trayek Sungai Pinang-Daik Lingga dengan ongkos Rp 15 ribu per orang. Untuk trayek tambahan diperkirakan harga tiket nya juga tidak jauh berbeda.

“Arahan pak bupati supaya harga tiket murah tapi pelayanan prima,” tegasnya.

Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan, dirinya akan berusaha meminta Kementerian Perhubungan, membuka jalur-jalur transportasi yang dapat menghubungkan daerah-daerah yang selama ini terisolir.

“Akan terus ditambah trayek baru untuk menunjang kegiatan perekonomian dan pariwisata,” imbuhnya mengakhiri. (red/humaspemkab lingga)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan