Apri Wujudkan Pembangunan Kota Baru di Bintan Buyu

example banner

Peta Bandar Seri Bentan pusat pemerintahan Kabupaten Bintan

BINTAN BUYU (HAKA) – Pengembang perumahan (developer) PT Tilam Mandiri Bangun (TMB) menyatakan kesiapannya untuk membangun ribuan unit rumah di sekitar pusat pemerintahan Kabupaten Bintan, Bintan Buyu di tahun 2017 ini. Tak hanya perumahan, di lokasi yang luasnya sekitar 165 hektare itu juga akan dibangun sarana pendukung lainnya. Seperti, pasar, masjid, pujasera, pertokoan, sekolah dan taman umum.

Kesiapan itu disampaikan David Developer dari PT TBM, Jumat (3/3/2017) dalam pertemuan dengan Pemkab yang dipimpin Bupati Bintan Apri Sujadi. Menjawab pertanyaan berapa unit rumah yang akan dibangun, David, menjelaskan secara keseluruhan jumlahnya sekitar 1.500 unit dengan berbagai tipe, dan akan dibangun dalam beberapa tahap. Rumah- rumah tersebut tidak hanya untuk pegawai Pemkab Bintan, masyarakat umum juga bisa membelinya.

Ditambahkan David, tipe perumahan yang akan dibangun di sekitar Bintan Buyu itu, antara lain tipe 30, tipe 38, tipe 50 dan tipe 80 serta perumahan komersil ukuran 8 x 25 meter. Sedangkan untuk pertokoannya, adalah ruko 5 x 15 meter dan ruko 5 x 18 meter.

Apri Sujadi, menyambut gembira rencana pembangunan perumahan di sekitar pusat pemerintahan Kabupaten Bintan tersebut. Selain dapat membantu pegawai berdomisili tak jauh dari kantor, pembangunan tersebut diyakininya akan membuat kawasan tersebut lebih hidup. Sekaligus, akan menjadi cikal bakal kota baru di Bintan.

Karena itu Apri menyatakan dukungan kepada investor tersebut, salah satu wujud dukungan adalah dengan menerbitkan Perbup untuk pengembangan kawasan. Di samping itu segala hal yang terkait dengan rencana pembangunan akan dipermudah. (eci)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan