Apri Klaim, Kegiatan PKK Sudah Bersentuhan dengan Masyarakat

Bupati Bintan Apri Sujadi bersalaman dengan salah seorang ibu lansia

BINTAN (HAKA) – Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-89, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bintan menggelar barbagai perlombaan yang melibatkan seluruh anggota PKK Kecamatan Se Kabupaten Bintan.

Acara dilaksanakan di Convention Hall Hermes Agro, Km 25 Kecamatan Toapaya, Senin (4/12/2017).

“Kegiatan ini sedianya akan dilaksanakan dua pekan mendatang. Namun dipercepat pelaksanaannya, sebab kami khawatir berbenturan dengan acara lainnya,” kata ketua TP PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi.

Tahun ini peringatan Hari Ibu mengusung tema “Peringatan Hari Ibu Sebagai Momentum Kesetaraan Gender Dalam Rangka Peningkatan Ketahanan Keluarga dan Peran Perempuan Demi Wewujudkan Generasi Cemerlang Menuju Bintan Gemilang”.

Kata Deby, tema tersebut sangat sinkron dengan program-program yang digagas oleh Bupati Bintan, yang seluruh kader PKK dituntut untuk dapat mensejahterakan keluarga.

Sementara itu Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, bahwa banyak kegiatan-kegiatan TP PKK Bintan, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Terutama dalam rangka membantu program-program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah Bintan,” jelasnya.

Apri menyampaikan, dengan memperingati Hari Ibu merupakan momentum untuk mengingat besar jasa dan peran orang tua terhadap keberhasilan putra dan putrinya.

“Bayangkan jika seluruh orang tua mampu menjadikan anaknya sebagai generasi yang mampu bersaing dan mengukir prestasi, maka kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah kita akan dapat maju dan berkembang,” ungkapnya.

Adapun pemenang pemenang kategori yang diperlombakan dalam peringatan Hari Ibu Ke-89 yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Bintan antara lain :
Lomba Devile Juara 1 diraih Kecamatan Tambelan, Lomba Stand Up Komedi diraih Kecamatan Tambelan, Fashion Show Juara 1 diraih oleh Kecamatan Teluk Sebong Serta Lomba menyanyi Golden Memory juara pertama diraih oleh Kecamatan Toapaya. (red/humas pemkab bintan)

Tinggalkan Balasan