Anambas Kirim Sapi Kurban ke Pinang, Harganya Lumayan

Pengriman sapi dari Anambas ke Pinang

ANAMBAS (HAKA)-Awang peternak Desa Rewak Kecamatan Jemaja mengatakan, saat ini permintaan hewan untuk kurban baik itu kambing maupun sapi mengalami peningkatan.

“Para pembeli dari luar daerah sudah banyak yang menghubungi, agar kami mempersiapkan hewan kurban untuk Idul Adha medatang,” paparnya.

Ia menyampaikan, selain beberapa daerah, Kota Tanjungpinang juga menjadi daerah sasaran pengiriman sapi dan kambing kurban dari Anambas. Bahkan, proses pengiriman 60 sapi sudah dikirim ke Tanjungpinang dengan menggunakan kapal kargo.

“Ini sudah meningkat permintaanya, dibanding tahun lalu. Tahun lalu jumlahnya hanya 25 ekor saja yang terjual,” sebutnya.

Awang juga mengakui, peternak sangat diuntungkan karena ternak yang dipelihara selama satu tahun terjual dengan cepat dan nilai harganya juga tinggi.

Untuk sapi berat sekitar 50 kg dijual dengan harga Rp 10 juta/ekor. Ukuran sekitar 40 Kg Rp 7-8 juta/ekor, sedangkan untuk kambing diharga Rp 1-2 juta/ekor, itupun tergantung besaran berat badannya.(fri)

Tinggalkan Balasan