Anak Bintan Mau Jadi Polisi? Pemkab Akan Bantu

Penandatanganan MoU antara Pemkab Bintan dengan Polres Bintan

BINTAN (HAKA) – Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) se derajat di Kabupaten Bintan, mengikuti pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri tahun anggaran 2018, Senin (13/11/2017).

Acara disejalankan juga dengan pendatangan nota kesepahaman (MoU) Kepolisian Resor (Polres) Bintan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto menyampaikan, adapun tujuan digelarnya kegiatan ini untuk menyaring bibit bibit unggul dari Kepri, khususnya Bintan untuk bergabung mejadi anggota Polri.

“Terutama bagi yang ingin bergabung menjadi angota Polri,” ujar Febrianto.

Di kesempatan tersebut, Sekda Bintan Adi Perihantara mengatakan, pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan ini. Karena Pemkab Bintan akan membantu siswa-siswi yang mau menjadi anggota Polri.

“Salah satu dukungan itu, seperti memberikan pelatihan, pembinaan pra pendaftaran dan sebagainya, agar nantinya para calon pendaftar siap ketika mengikuti tes masuk, serta diharapkan dapat lulus menjadi angota Polisi,” kata Sekda

Kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri tahun anggaran 2018 itu, ditandai dengan pendatanganan nota kesepahaman MoU Kepolisian Resor Bintan dengan Pemkab Bintan. (red/rilis pemkab bintan)

Tinggalkan Balasan