Akhir Bulan, APBD-P Disahkan

example banner

Sekdaprov Kepri Arif Fadillah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menargetkan akhir bulan September sudah akan mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) tahun 2017.

example banner

“Pada minggu ketiga atau keempat bulan September ini APBD P akan disahkan,” ujar Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak.

Saat ini, banggar DPRD Kepri tengah menggesa penyempurnaan draf APBD P tersebut. Selain itu ada juga beberapa draf dari APBD P yang masih dilakukan perubahan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Karena ada beberapa hal yang belum sempurna ini akan kita gesa untuk menyempurnakannya, sehingga pengesahan APBD Perubahan nanti tidak sampai molor,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah berharap, pengesahan APBD P Provinsi Kepri tahun 2017 diharapkan dapat segera disahkan.

“Semoga dalam bulan ini sudah disahkan. Jangan sampai terlambat lagi supaya tidak sampai menghambat pengesahan APBD murni 2018,”ujarnya.

Terkait adanya perubahan draf APBD P oleh TAPD. Arif menyebutkan, sejatinya draf APBD P tersebut telah rampung dikerjakan oleh TAPD. Namun, karena adanya penambahan penganggaran pada APBD P yaitu tunjangan keuangan anggota Dewan sehingga draf APBD P tersebut dilakukan penyempurnaan kembali.

“Sekarang masih dalam proses di TAPD kemudian baru ditandatangani Gubernur dan diserahkan ke dewan,” tuturnya.(kar)

Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan