76 Menwa Lulus Tes Militer

example banner

Share this:

Latihan militer para menwa

TANJUNGPINANG (HAKA)- Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahabari Provinsi Kepulauan Riau, akan menggelar Penutupan Pendidikan dan Latihan Dasar Militer Menwa Mahabari Kepri Angkatan X Tahun 2017, Senin (08/05/2017) mendatang, di Lapangan Upacara Yonif 10 Marinir.

Loading...

Komandan Menwa Provinsi Kepri, Oktanius Wirsal mengatakan, dari 90 orang Menwa Se-Kepri (Kecuali Anambas dan Natuna) yang mendaftar untuk mengikuti pendidikan ini, hanya 76 orang yang lulus tes.

“Banyak yang mundur, karena ada beberapa menwa yang tidak tahan dengan pendidikan itu,” ujarnya kepada hariankepri.com.

Adapun pendidikan yang dilakukan itu seperti, pendidikan dasar kemiliteran, jiwa disiplin, kepemimpinan, pembentukan fisik, bhayangkara dan lainya.

“Kegiatan itu sudah berlangsung sejak dua minggu yang lalu,” katanya.

Ditambahkan, untuk para Menwa yang ada diperguruan tinggi ini khususnya Kepri, agar bisa menjadi ujung tombak di kampus dan di dalam penegakan fungsi bela negaranya, sebab lanjut Oktanius, Kepri ini berbatasan langsung dengan daerah luar negri.

“Jadi dengan adanya menwa dikampus dapat mengantisipasi paham-paham yang bersifat radikalisme dan terorisme,” jelasnya.

Diharapkan, untuk seluruh mahasiswa di Kabupaten/Kota yang ada di Kepri ini, agar bisa juga bergabung di resimen ini, karena menwa ini merupakan bentuk nyata dari pelaksanaan kewajiban warga negara dalam membela negara.

“Untuk bergabung di Resimen ini dengan cara sukarela dan tanpa dipungut biaya,” tutupnya. (zul)

Beri rating artikel ini!
76 Menwa Lulus Tes Militer,5 / 5 ( 1voting )
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan