6 Film Romantis Legendaris yang Menggugah Emosional versi Canva

example banner

JAKARTA (HAKA) – Canva, merupakan aplikasi yang bergerak di bidang desain grafis berbasis website.

Menurut, Jasmine selaku Indonesia SEO Specialist at Canva, ada enam film romantis yang melegenda di dunia industri perfilman dunia. Selain sarana hiburan, film-film ini dapat menyentuh sisi emosional para kaum adam dan hawa di manapun berada.

example banner

Untuk itu disarankannya, 6 film ini dinonton saat hari ulang tahun dengan pasangan sehingga akan mendapatkan nuansa keromantisan, dan dapat mengilhami alur cerita film-film dimaksud.

Adapun film yang wajib ditonton bersama orang tersayang sebagai berikut, yakni When Harry Met Sally (1989) yang disutradarai oleh Rob Reiner. Dimainkan oleh, Billy Crystal, Meg Ryan, Carrie Fisher.

Ceritanya, pada tahun 1977, pria dan wanita bernama Harry Burns dan Sally Albright melakukan perjalanan. Mereka menyeberangi negara dari Chicago ke New York. Dalam perjalanan tersebut, nampak keduanya memiliki karakter berbeda serta bersebrangan pandangan hidup.

Hal itu dikuatkan, statement mereka yakni berjanji hanya bisa menjadi teman dalam perjalanan itu. Hingga mereka, terus berdebat dengan topik yang dijanjikan keduanya. Sehingga, muncul pertanyaan antara Harry Burns dan Sally Albright, apakah mungkin seorang dan perempuan dewasa yang sudah mengenal kata cinta bisa menjadi teman baik tanpa ingin suatu hubungan yang lebih.

Film ini, memiliki beberapa unsur cerita diantaranya, nuansa komedi yang penuh dengan dialog lucu dan menghibur, hingga cerita ekstrim sepanjang perjalanan mereka.

Film kedua yang direkomendasikan untuk anda nonton dengan pasangan anda baik istri maupun kekasih anda. Yaitu, Casablanca (1942) yang disutradarai, Michael Curtiz. Diperankan oleh, Humphrey Bogart, Ingrid Bergman, Paul Henreid Casablanca.

Kebanyakan orang di dunia ini seusai menonton, dapat menyimpulkan film romantis klasik yang disebut-sebut sebagai salah satu pionir film romantis di dunia.

Film Casablanca mengisahkan, Rick Blaine yang memiliki klub malam di Casablanca. Diketahui ia memiliki hubungan asmara lama dengan seorang perempuan bernama, Ilsa beberapa tahun lalu. Mantan kekasihnya ini, saat itu muncul tiba-tiba di kota tersebut.

Namun, Rick berpikir logis yakni kisah lama itu tak mungkin kembali suasana romantis seperti dulu lagi. Sebab, Ilsa telah memiliki suami sah bernama, Victor Laszlo.

Victor ini punya karakter rebel yakni durhaka dan sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga yang membuat istrinya tak sanggup menjalani hubungan keluarga yang diharapkan.

Sehingga Ilsa, saat mengetahui Rick ada di klub malam itu. Kemudian mantan kekasihnya ini mengajak Rick untuk meninggalkan kota itu, pergi ke negara lain dengan harapan melupakan semua keburukan hidupnya selama ini.

Berikutnya, film Titanic (1997), disutradarai James Cameron. Yang dimainkan oleh Leonardo DiCaprio, Kate Winslet. Kisah besar dari film ini adalah, tentang sebuah kapal terbesar ketiga di dunia pada tahun 1912.

Cerita film ini kisah nyata ini, difokuskan pada hubungan asmara dua insan yang berbeda kelas. Yakni, Jack yang merupakan seniman kelas bawah dan Rose yang merupakan keturunan wanita kaya raya.

Kapal ini disinyalir tidak akan bisa tenggelam dan dijuluki sebagai “ship of dreams” atau kapal mimpi. Saat berlayar kapal ini membawa 1.500 penumpang, namun akhrinya tenggelam juga di Samudera Atlantik Utara tanggal 15 April 1912. Akibat menabrak gunung es.

Film romantis keempat yakni, Romeo Juliet (1996). Disutradarai Baz Luhrmann, yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio, Claire Danes. Film ini dikisahkan oleh katnya Willia Shakespeare yang kemudian melegenda.

Maka tidak heran ketika Baz Luhrmann membuat kisah romantis ini ke dalam sebuah film. Romeo and Juliet adalah, salah satu kisah cinta yang tidak akan dimakan zaman. Kisah seorang pria wanita, yang saling mencintai dengan tulus.

Namun, kasih sayang mereka terhalang oleh perbedaan kelas yang ada di kedua keluarga.

Selanjutnya, film Ghost (1990) disutradarai Jerry Zucker. Diperankan oleh Patrick Swayze, Demi Moore, Whoopi Goldberg.

Film ini merupakan kisah asmara antara Sam Wheat, seorang bankir dan Molly Jansen, seorang seniman. Keduanya saling mencintai.

Tapi, suatu hari, Sam dibunuh oleh rekan kerjanya, Carl. Sehingga Sam kemudian menjadi seorang hantu dan bepergian ke sana ke mari. Hantu ini, kemudian meminta bantuan rekanya bernama Mae Brown, untuk menyelamatkan Molly dari bahaya Carl dan teman-teman jahat lainnya.

Terakhir, film Ada Apa dengan Cinta (2002). Disutradarai, Rudi Soedjarwo. Yang perankan oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra.

Film ini menceritakan, kisah cinta anak SMA di salah satu sekolah di Indonesia. Tentunya, kisah cinta mereka harus anda tonton. Untuk mengetahui, bagaimana Cinta dan Rangga saling mengagumi satu sama lain, lewat puisi dan lagu buatan mereka masing-masing.

Selain itu, anda harus mengetahui Cinta dan Rangga, bagaimana cara keduanya melewati konflik yang ada di sekeliling mereka agar tetap bersama dan saling mencintai dengan wajar.

Sehingga, film kedua sejoli ini menjadi salah satu standar film romantis Indonesia di era modern. (red/rilis canva)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan