example banner

494 TNI-Polri Disiapkan Jaga TPS se-Kota Tanjungpinang

 

Wako Tanjungpinang Syahrul dan Kapolres AKBP Ucok L Silalahi mengecek kesiapan pasukan gabungan-f/istimewa-kominfo

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam rangka pengecekan persiapan terkahir menjelang pemungutan suara pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, untuk mewujudkan pemilu damai, aman dan tanpa hoax, Polres Tanjungpinang bersama TNI, instansi terkait serta mahasiswa melaksanakan apel gelar pasukan, Sabtu (13/4/2019) di Gedung Pramuka, Dompak.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang hadir dalam gelar apel pasukan itu mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan sinergitas, antara Polri dan TNI sebagai institusi pengamanan pemilu 2019, agar seluruh pemilih merasa aman hingga ke TPS.

“Saya atas nama Pemko Tanjungpinang mengapresiasi pelaksanaan apel gelar pasukan serta simulasi unjuk rasa ini,” tegasnya.

Ia berharap, Kota Tanjungpinang tetap kondusif, sehingga saat pencoblosan 17 April mendatang semua dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Selain itu, Syahrul juga mengimbau dan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tanjungpinang yang sudah memiliki hak suara, agar dapat datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi selaku pimpinan apel menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini, untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Maka dari itu diharapkan seluruh perencanaan yang telah dipersiapkan ini dapat berjalan dengan lancar dan optimal dalam rangka suksesnya penanganan Pemilu 2019,” tegasnya.

Adapun pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 nanti, Polres Tanjungpinang akan melibatkan 344 personel Polri dengan bantuan perkuatan 150 personil TNI, total 494 pasukan dan ditambah 1.134 personil linmas.(zul/kominfo)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan