4 Bulan Menjabat, Camat Seri Kuala Lobam Dicopot

example banner

ilustrasi pejabat di copot

BINTAN(HAKA) – Dedi Cristian, yang baru dilantik September 2016 lalu sebagai Camat Seri Kuala Lobam (SKL) dicopot dari jabatan yang baru empat bulan diembannya itu. Saat pelantikan pejabat Bintan, Selasa (10/1) petang, nama Dedi hilang dan digantikan dengan nama Raja Lukman.

Tak hanya Dedi, Camat Teluk Bintan Asy Syukri juga kehilangan jabatannya. Syukri digantikan oleh mantan Sekcam Tambelan, Assun Aini.

“Penggantian dua camat itu berbeda kondisinya. Kalau Syukri, ia diganti karena paling lama masa jabatannya. sedangkan Dedi Cristian, dia baru jabat empat bulan,” ujar seorang pejabat Pemkab Bintan, Iin, Rabu (11/1).

Sebelumnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, pelantikan sekaligus pengukuhan pegawai itu dilakukan, karena penyesuaian Perda nomor 7/2016 tentang perangkat daerah.

“Mutasi atau penempatan pegawai dan pejabat eselon ini, disesuaikan dengan perangkat daerah Pemkab Bintan. Makanya ada pergeseran pejabat,” ujarnya.

“Ini kita lakukan, agar pelayanan masyarakat lebih maksimal. Termasuk untuk administrasi keuangan,” kata Apri.

Kabid Mutasi BKD Bintan Ami Rofian mengatakan, Camat Tambelan Ahyaruddin saat ini belum dikukuhkan. “Kita cari waktu tersendiri untuk pengukuhan Camat Tambelan itu,” jawab Ami singkat. (eci)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan