35 Kapal Dinyatakan Layak Berlayar, Urine Kru Akan Diperiksa BNNK

example banner

Kasi Lalulintas Laut, KSOP Kelas II Tanjungpinang, Mahyudin-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang, menyiapkan 77 kapal untuk penumpang domestik dan internasional yang akan mudik maupun arus balik hari raya Idul Fitri tahun 2019 ini, di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP) mulai 21 Mei 2019 hingga 21 Juni 2019 medatang.

Loading...

Kepada wartawan, Senin (20/5/2019), Kepala Seksi Lalulintas Laut, KSOP Kelas II Tanjungpinang, Mahyudin mengatakan, dari 77 kapal itu di antaranya, 35 kapal untuk pelayaran laut antarpulau di Kepulauan Riau (Kepri).

“35 kapal sudah kita lakukan uji petik atau dikatakan layak berlayar. Sudah memenuhi syarat mulai kondisi fisik kapal, kru kapal sampai life Jaket,” jelasnya.

Selain itu, operator kapal akan menyiapkan penambahan kapal penumpang seperti Dumai Express serta Kapal Oceana tujuan Batam. Hal itu dilakukan, jika terjadi lonjakan penumpang sebelum dan sesudah lebaran nanti.

“Jumlah penumpang tiap tahun selalu naik. Tahun lalu sekitar 11,57 persen. Kenaikan penumpang laut salah satu penyebabnya tiket pesawat mahal,” menurut Mahyudin.

Ditambahkannya, pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungpinang untuk memeriksa urine para kru kapal di SbP. Dengan harapan, pelayaran kapal dan penumpang tiba selamat di daerah masing-masing.

“Nanti kita koordinasikan dengan BNNK, baru kita tentukan jadwal tes urine nya,” imbuhnya. (rul)

example banner
Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan