33 Desa Pilkades Serentak, Ada Suami Istri yang Bertarung

example banner

Gambar ilustrasi pilkades serentak-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Natuna, berbagai persiapan telah dilaksanakan baik di tingkat Kabupaten sampai tingkat desa.

Loading...

Pilkades serentak ini, menjadi sejarah tersendiri untuk Kabupaten Natuna. Sedikitnya, ada 33 desa yang akan menggelar pemilihan.

Berdasarkan data yang diperoleh oleh hariankepri.com, jumlah calon yang mengikuti pilkades sebanyak 116 calon.

Bahkan uniknya ada satu desa yang calonnya merupakan suami istri. Sementara jumlah DPT sebanyak 17.057 pemilih, dengan DPT terbesar di Desa Batubi Jaya sebanyak 1.038 pemilih dan DPT terkecil di Desa Selaut sebanyak 258 pemilih.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, memberikan perhatian serius, dengan mengeluarkan empat poin imbauan kepada masyarakat Natuna, untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilkades ini.

“Di antaranya pemilihan kepala desa adalah proses demokrasi, dan menolak segala bentuk intimidasi dan provokasi dalam bentuk apapun yang dapat merugikan semua pihak, dan apabila terjadi permasalahan agar diselesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku,” paparnya. (dan)

example banner
author

Author: 

Tinggalkan Balasan