26 Pejabat Lolos, Reni dan Yuzet Mau Balik Lagi ke Pemprov

example banner

Reni Yusneli

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tim Panitia Seleksi (Pansel) open bidding Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah merampungkan proses verifikasi administrasi pelamar open bidding Pemprov Kepri.

Dari 34 pejabat yang memasukkan lamaran, 25 diantaranya dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Menariknya, dari nama-nama pejabat yang ikut ini, ada beberapa nama yang dulunya mereka adalah pejabat di lingkungan Pemprov Kepri.

Di antaranya adalah Reni Yusneli dan Yuzet. Reni sekarang menjabat sebagai Kadisbudpar Pemko Tanjungpinang, sedangkan Yuzet adalah Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Pemkab Bintan.

Keduanya sebelum hijrah ke Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan, sama-sama menduduki jabatan semasa Almarhum HM Sani menjabat Gubernur Kepri.

Yuzet kala itu menduduki kursi Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri, sedangkan Reni Yusneli adalah Asisten 1 yang juga Plt Sekdaprov Kepri.

Kini keduanya berniat kembali ke Pemprov Kepri. Yuzet melamar menjadi Calon Kadis Pendidikan, sedangkan Reni mencalonkan diri mengisi jabatan yang ditinggalkan Isdianto (Wagub Kepri), yakni Kepala BPPRD atau Kadispenda Kepri.

Adapun nama-nama pejabat yang cukup familiar yang lolos dalam tahapan administrasi ini diantaranya, Lamidi, Atmadinata, M Hasbi dan Zulhendri. Sedangkan tiga pejabat Pemko Tanjungpinang yang ikut melamar yakni HZ Dadang AG, Abdul Kadir Ibrahim, dan Reni Yusneli ketiganya dinyatakan lolos tahapan administrasi.

Ada juga sejumlah nama pejabat dari Pemkab Bintan dan Pemkab Karimun ikut mendaftar.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengapresiasi keikutsertaan pejabat-pejabat Pemkab/Pemko se Kepri dalam pelaksanaan open bidding ini. Ia juga menegaskan, ia tidak akan melakukan intervensi dalam pelaksanaan open bidding ini.

“Saya selalu menitipkan pesan kepada tim, agar ini dilakukan secara profesional. Supaya pejabat yang duduk nanti benar-benar sesuai kemampuan dan kompetensinya,” ujarnya, Kamis (19/4/2018).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah menambahkan, setelah tahapan administrasi. Peserta yang telah dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tahapan seleksi kompetensi teknis.

“Tesnya akan dilakukan diruangan CAT, setelah itu mereka akan langsung membuat makalah tertulis disana,” sebutnya.

Setelah seleksi itu, tim pansel akan menyerahkan tiga nama pejabat dari masing-masing bidang untuk kemudian diserahkan ke Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Setelah dipilih tiga, Gubernur yang memilih diantara tiga. Sudah ketentuan undang-undang itu,” tandasnya.(kar)

Daftar 26 Pejabat Lolos Seleksi Administrasi :

1. Herry Soesanto
2. Agusnawarman
3. Mariyani Ekowati
4. Panji Sasmita
5. Augus Raja Unggul
6. Lamidi
7. Muhammad Dali
8. Abdul Kadir Ibrahim
9. HZ Dadang AG
10. Atmadinata
11. M Yunus
12. Syamsuardi
13. Zulhendri
14. Amril A Gani
15. Marwan
16. Andri Rizal
17. M Hasbi
18. Reni Yusneli
19. Teuku Murzal
20. Fatahurahman
21. Ruli Friandy
22. Edi Irawan
23. Eky
24. Novianto
25. Sandiunega
26. Relawan Zai

(sumber : pansel JPT Pratama Pemprov Kepri)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan