Beranda Headline

2020 Disdik Kepri Mau Bangun Sekolah di Pinang, Dali Minta Pemko Siapkan Lahan

0
Kadisdik Provinsi Kepri, M Dali-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri pada tahun anggaran 2020 berencana akan membangun 13 unit sekolah baru (USB). Dengan rincian 8 unit SMA, 4 unit SMK, dan 1 unit SLB.

Kadisdik Provinsi Kepri, M Dali menyampaikan, 13 USB itu nantinya akan dibangun di empat kabupaten/kota, di Provinsi Kepri. Yakni, Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Lingga.

Adapun total anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan 13 USB tersebut sekitar Rp 31 miliar. Dengan estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk per unitnya sekitar Rp 2 miliar.

Pembangunan 13 USB itu kata dia, bertujuan untuk mengurai persoalan zonasi sekolah. Utamanya di Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

“Sudah kita usulkan di APBD 2020. Sedangkan DED nya sedang kita kerjakan di APBP 2019 ini. Sehingga 2020 tinggal (membangun) fisiknya saja,” ujarnya, di Pulau Dompak, Rabu (23/10/2019).

Terkait dengan rencana pembangunan USB itu, pihaknya kata dia, meminta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk menyediakan lahan untuk lokasi pembangunan USB tersebut, termasuk di Pemko Tanjungpinang.

“Apabila seandainya lahan itu tidak ada. Rencana pembangunan USB ini bisa batal. Karena kami memang tidak ada mengalokasikan anggaran untuk lahan. Kami mintalah kerjasamanya dari pemda setempat,” tuturnya.

Dari keempat kabupaten/kota yang menjadi tempat pembangunan USB itu. Hanya Pemko Batam yang sudah menyatakan kesiapan untuk menyediakan lahan.

“Untuk yang lainnya belum. Kita berharap dapat diupayakan,” harapnya.(kar)
——————————————————————
Rincian Pembangunan USB 2020 :

1. Kota Tanjungpinang : 2 unit
2. Kota Batam : 6 unit
3. Kabupaten Bintan : 2 unit dan 1 unit SLB
4. Kabupaten Lingga : 2 unit
#sumber : Disdik Provinsi Kepri

Baca juga:  Jelang Idul Fitri, Sekdaprov Jamin Harga Bahan Pangan di Kepri Stabil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini